Rabu, 29 Juni 2011

Main, Gelar Jepang UI 2011, Kisah Tragis.

Hallo Bloggers!

Gue mau posting tentang hari sabtu lalu nih.
Ok, mungkin ini postingan yang tertunda.
Tapi, gue udah janji sih buat posting ini :)

Sabtu, 25 Juni 2011.
Sehabis ngambil rapor, gue pulang ke rumah buat ganti baju karena ada janjian sama temen SMP.
Padahal, kalo gue pikir-pikir, pas jaman SMP tuh akrab aja nggak. Sekedar kenal.
Tapi, twitter yang menyatukan kita. Hahaha.

Janji jam 12 di depan pintu Botani Square.
Janjiannya sama Ira, Diar, dan Kak Ilman.
Well, ketemunya sebenernya di book fairnya. Hmm.
Tapi, akhirnya yang main cuman gue, Ira, Kak Maman.
Diar ga bisa ikut karena.... kanker (re: ga punya uang). Gws teman! :')
Terus, jadinya, ya kita tigaan tuh keliling nyari makanan yang murah dan promo.
Maklum, kita pelajar yang berduit pas-pasan (lu aja kali, Mar!!!)
Hahahaha -___- tapi emang kita nyari yang murah. Dan akhirnya, kami memilih super bowl.
Kurang elit apa? 3 orang habis 50rb lebih. Padahal, makanannya dikit T^T
Hahaha zzZZZzzzZZz.
Oh ya, pas lagi makan, gue ngasih Ira gurilem dan Kak Maman kebagian keripik titipan dia.
Hahahaha. Pedes lah itu gurilem u,u

Terus, jam 2an, kita otw ke UI.
Ini ide gue. Tapi pengagas utamanya si Ira yang nge-invite gue lewat FB.
Hahaha. Dan semua pun setuju!
Oh ya, btw, di dompet gue tinggal 11rb loh.
Mampus. Hahaha.
Untung aja naik kereta ekonomi. Merakyat !
Perjalanan 40menitan, sudah sampai di stasiun Universitas Indonesia.
Pas turun, langsung liat jadwal kedatangan kereta arah Bogor deh biar ga ketinggalan. Hihihi :3
Kira-kira 400 meter dari stasiun, ada Gedung FIB (Fakultas Ilmu Budaya).
Nah! Di dalam gedung itu, festival digelar.

Pas dateng, ada penampilan Kendo. Kendo itu sejenis bela diri. Pake tongkat gitu.
Nih fotonya...

Ini nih yang namanya kendi. Eh, kendo -___-.
Terus, habis nonton kendo, masuk deh ke suatu ruangan yang sangaaaaat rame.
Can you imagine how many peoples in there? Too much!
And, there are a lot of merchandise. Well, i want so manyyyyyy things.
But, i don't have money $_$
Hiks. Fufufufufu!

Terus, kita bertiga kelaparan lagi. Hiks sedih.
Mau beli takoyaki sih kak maman tapi... belasan ribu. Ngantri pula. Sayang duit. Hahaha.
Akhirnya, galau deh. Ngeh -__-
Oh ya, there's one thing that i love from this event!!! Eng Ing Eng... Taraaaa!
Kertas bertuliskan huruf kanji & beberapa bentuk origami bergantungan di pohon bambu
Sumpah ya!!! Pengen gue bawa pulang deh itu pohon bambunya! Hahaha!

Hingga bosen...
Akhirnya, foto-foto gitu deh sama bunga sakura PALSU !
Hahahahahaha!
Nih.. foto kita...
Marini Adani :3

Ira Khairunnisa

 Kak Ilman Muttaqin
Sayang banget ga ada Diar.
Coba ada Diar, pasti dia korban olokan *kata kak maman loh*
Tapi iyasih, 3an doang kurang rame. Tapi cukup senang ko gue hihihi :3

Terus, dari Gelar Jepang UI, nemenin mereka buat shalat dulu deh.
Musholanya enak. Adem. Deket jembatan texas. Depannya banyak bunga kamboja. Hahaha.
Terus, terus, dari mushola, kita muter-muterin yang namanya Gedung Fakultas Ilmu Budaya.
Lebih tepatnya, gue sama Ira ngekor Kak Ilman.
Hayaaaaaaaah! Cyaaaaat!
Nyampe juga di stasiun!
Nunggu kereta ekonomi.

10 menit kemudian, kereta sampai di stasiun. Tapi penuhnya NAMPOL !
Well, ga jadi deh. Nunggu kereta berikutnya.
Tapi yakin deh, kereta selanjutnya juga ga mungkin kosong.

Terus, ada bapak-bapak gitu, ujug-ujug nyeramahin. Yaudah, gue tanggapi aja. Kasian beliau.
Namanya Pak Helman.
Sehari upahnya hanya Rp 20.000/hari. Ia dimutasi kerja dari Stasiun Citayam menjadi di Stasiun UI.
Ia kerja sebagai cleaning service.
Tapi, tahukah kalian?
Gaji 20rb per hari itu menurut gue ga pantes. You know why?
Beliau ga dapet upah makan ataupun minum. Ya, kejamnya hidup ini.
Beliau cerita bahwa kemarin (24/6), saat ia mendapatkan rezeki lebih dari penumpang, dengan terpaksa uangnya ia berikan kepada pemalak saat ia pulang naik kereta ekonomi. Hmm, sungguh sungguh sungguh kasian. Jujur saja, terkadang kehidupan ini kurang adil.
Beliau cerita penuh dengan kekesalan. Ia juga mengadukan betapa rendahnya gaji yang ia terima.
Emm, sedih sih. Kak Maman sama Ira mau patungan nyumbang. Gue ga nyumbang ._.
Apa daya... UANG GUE TINGGAL 2rb buat naik angkot pas pulang u,u
"Pak, yang sabar ya pak. Rezeki ga cuman bisa diterima di dunia saja, Pak. Di Akhirat mudah-mudahan rezeki bapak berlimpah ruah. Saya bantu doa ya pak. Maaf" itu yang gue bilang. 
Nah! Kereta datang. Waktu sudah menunjukan pukul 17.34.
Sebaiknya pulang sajaaaa...

Tepat sekali, kereta penuh. Sesak. Sial !
Kenapa gue bilang sial? Karena ada accident di diri gue. Tapi gue ga bisa share di blog.
Terlalu cabul. Wakakakak -___-
Well, sampe di Bogor jam 18.16.
Sedih. You know why? Harus pisah sama Ira dan Kak Maman yang naik angkot 03.
Sedangkan gue harus jalan kaki sampe SDN Pengadilan biar nemu angkot. Fufufufufu!
Tapi.... Big thanks for both of you, guys! You make me happy happy happy ;)
Hehehehee.... :)))


Wait for my next post!
Marini Adani :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar