Senin, 18 April 2011

Tukang Ojek.. Sang Penyemangat!

Gue termasuk anak yang beruntung.
Gue merasa sangat beruntung.
Banyak orang yang jadi penyemangat hidup gue yang lemah :)

Orang Tua, Keluarga, Guru, Teman, Sahabat dan TUKANG OJEK.
Dari sekian banyak tukang ojek, baru kali ini gue nemuin tukang ojek penyemangat seperti ini.
Walau gue ga tau namanya, tapi gue hafal sekali sama mukanya.
Let me describe him.

Beliau, berprofesi sebagai tukang ojek di Budi Agung. Usia beliau kurang lebih 48 tahun.
Memakai jaket berwarna abu tua yang sudah kucel. Seorang bapak dari beberapa anak.

Boleh gue inget-inget, kayaknya gue naik ojek itu tiap hari sabtu ajadeh. I dunno why..
Pertama kali, ia berbicara..
"nak, tinggal dimana? ko telat?"
"saya tinggal di KBB pak.. saya telat bangun pak hehehe"
"wah, deket atuh.. jangan dibiasakan ya"
"iya pak makasih ya hhe"
"kelas berapa?"
"kelas 10"
"semangat belajar ya nak, jangan seperti bapak. waktu hidupmu pakai untuk belajar. biar bisa dapetin cita-cita"
"iya pak *tampang pemales*.."
"kalau kamu niruin bapak, nanti kamu menyesal. sulit nyari uang jaman sekarang, nak.."
"*tampang semangat*oke pak! saya usahakan pak. makasih ya pak udah semangatin saya"
"iya nak *sampe depan sekolah*"
"ini pak ambil saja kembaliannya"
"terimakasih banyak nak"


Tuh, mulia sekali hati seorang bapak tersebut.
Gue pun terharu. Jaman sekarang.. ada tukang ojek nyemangatin gue.. Ah Terharu :')
Sekian deh postingan ini.. hehehehe i hope there's a lot people like him! :)
Amiin..


With smile,
Marini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar